KESIAPSIAGAAN DALAM PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR DI WILAYAH KOTA PALANGKA RAYA

Kamis, 21 November 2019

Administrator

Sekretariat

Dibaca: 2898 kali

Dengan memperhatikan informasi Perkiraan Hujan dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Palangka Raya, bahwa mulai awal Bulan November 2019 s.d 2(dua) bulan kedepan Kota Palangka Raya akan mengalami curah hujan yang cukup tinggi. Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka mencegah, mengendalikan dan menaggulangi kemungkinan dampak yang akan terjadi, maka dengan ini disampaikan himbauan untuk semua unsur Pemerintah Kota Palangka Raya baik masyarakat maupun pelaku dunia usaha untuk :

1. Selalu menjaga keberdihan lingkungannya dengan melaksanakan kegiatan pembersihan parit/  selokan/pangaringan guna meminimalisir potensi terjadinya banjir.

2. Camat dan Lurah mengajak RT/ RW untuk menggerakkan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di wilayahnya masing-masing, sebagai upaya pencehgahan dini, pengendalian dan penanggulangan banjir.

3. Apabila terjadi genangan air yang berpotensi banjir agar segera melaporkan kepada SOPD terkait baik secara langsung ataupun melalui aplikasi LAPOR www. LAPOR.go.id secepatnya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

27 Juni 2022
Pelatihan
semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat