SOSIALISASI KETASPENAN UNTUK ASN KOTA PALANGKA RAYA YANG MEMASUKI BATAS USIA PENSIUN (BUP) MAUPUN YANG MENGAJUKAN PENSIUN DINI TAHUN 2020

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, pada Kamis tanggal 23 Januari Tahun 2020 Kantor Walikota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei II menggelar sosialisasi ketaspenan dan layanan perbankan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) ataupun Pengajuan Pensiun atas permintaan sendiri di lingkup Pemerintah Kota dengan leading sektor pemberkasan pensiun pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (23/1/2020), di Aula Peteng Karuhei (PK) II kantor walikota Palangka Raya.

Masa purna tugas merupakan hak bagi pegawai negeri sipil, yang telah memenuhi syarat dan ketentuan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Saat ini Pemko Palangka Raya bekerjasama dengan PT.Taspen (Persero) terus meningkatkan pelayanan bagi ASN yang akan pensiun. Terutama dalam hal memberikan kemudahan dan ketepatan dalam proses pengurusan surat keputusan pensiun dan pembayaran uang Taspen tepat waktu.

Dengan begitu, bagi ASN yang akan pensiun akan lebih terbantu dengan adanya kerja sama pemko dan PT.Taspen yang sudah terjalin.

Bagusnya saat ini, guna mempermudah dalam pembayaran uang pensiun setiap bulannya maka PT. Taspen bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) yang merupakan anak perusahaan dari PT. Taspen yang sekarang sudah berusia 5 (lima) tahun dan berulang tahun tepat pada hari kemarin diselenggarakan sosialisasi akan memberikan kemudahan layanan perbankan bagi PNS yang sudah pensiun.

Pada Hari ini pihak PT. Taspen hadir untuk memberikan penjabaran terkait dana pensiunan PNS/ASN yang ditanggung melalui Taspen. Melalui kegiatan didapat informasi bahwa proses pengajuan pensiunan ASN hingga pemberkasan bisa lebih cepat diselesaikan, serta penyampaian produk produk untuk ASN purna tugas dari Bank Mandiri Taspen.

Tidak hanya sampai disitu, kemudahan lain, seperti surat keputusan yang nantinya diberikan kepada ASN yang pensiun beserta hak-hak dasar yang diterima akan mampu diberikan secara maksimal pula.

“Terimakasih kepada Taspen, dalam hal ini sudah bekerja sama dengan pemerintah kota untuk menyalurkan dana pensiunan. Kita berharap, kedepannya, proses pemberkasan yang berkenaan dengan pensiunan PNS atau ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Fairid mengingatkan kembali, bahwa berdasarkan peraturan pemerintah Nomor ll tahun 2017, yakni PNS yang telah memasuki usia pensiun atau yang hendak mengajukan pensiunan atas permintaan sendiri dapat mengajukan permohonan kepada wali kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia paling lambat 1 tahun.

“Seluruh rangkaian kegiatan saya harapkan diikuti secara sungguh-sungguh kepada semua ASN yang hadir. Sehingga materi yang disampaikan bisa terserap dengan baik,”pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah jajaran PT Taspen sebagai narasumber untuk memberikan penjabaran terkait dana pensiunan ASN.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat