3 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA PEMKO DILANTIK DI AKHIR JANUARI 2020

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Peteng Karuhei II pada  Jumat tanggal 31 Januari Tahun 2020 pukul 15.00 WIB dimana Walikota didampingi Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Amandus Frenaldy dan Pejabat Eselon II dan III di di lingkungan Pemerintahan kota Palangka Raya.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yakni H.Afendie sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, kemudian Akhmad Fauliansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Zulhikmah Ravieq sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Walikota memberikan pesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat mewujudkan kinerja pemerintahaan kota Palangka Raya untuk memenuhi pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang terus berkembang saat ini.

Walikota juga  yakin saudara yang dilantik memiliki integritas yang tinggi memajukan kota Palangka Raya dan kapasitas untuk mencapai visi misi walikota dan wakil walikota Palangka Raya. Oleh karena itu tanggung jawab yang diberikan jangan sampai disia -siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut  Walikota Palangka Raya, Bapak Fairid Naparin, mengatakan pejabat yang dilantik dapat melanjutkan program kerja pejabat yang terdahulu yang tengah dilaksanakan bisa ditingkatkan dan dikembangkan lebih baik lagi serta mampu sebagai motivator dan rekan kerja di instansi yang dipimpin.

Selain itu sebagai bentuk percepatan pencapaian kinerja dan pelayanan kepada masyarakat , maka kepada pejabat yang telah dilantik akan diberikan target kinerja sesuai dengan RPJMN dan rencana strategis sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam penilaian untuk pelaksanaan sistem reward dan punishment,” tambah Fairid.

Menurut H.Afendie sebagai Kadisdukcapil yang baru, beliau mengatakan akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, apapun yang menjadi kendala harus bisa mencari solusi untuk memenuhi pelayanan yang terbaik bagi warga kota Palangka Raya.

“Saat ini saya sudah memiliki konsep dan terobosan untuk menangani masalah pelayanan khusus Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, sesuai harapan Walikota Palangka Raya, saya siap dengan tugas baru saya,” kata Afendie

Menjawab pertanyaan yang diajukan mengenai masalah pencetakan blanko E-KTP yang sempat tertunda, Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Palangka Raya itu menyebut blanko E-KTP saat ini sudah tersedia sebanyak 4.000 blanko.

“Jadi bagi warga kota Palangka Raya yang sempat tertunda pembuatan blanko E-KTP bisa segera diurus. Tidak dikenakan biaya, langsung saja datang ke Kantor Disdukcapil,” sambungnya.

Tak hanya untuk E-KTP, Afendie menambahkan untuk mengurus dokumen lainnya seperti akta lahir, Kartu Keluarga dan KIA serta dokumen kependudukan lainnya bisa langsung diurus tanpa dikenakan biaya.

“Semua pelayanan terkait administrasi kependudukan tidak dipungut biaya, gratis semua, silahkan urus ke petugas Disdukcapil, jangan lewat calo.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas