Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Monitoring Kinerja ASN BKPSDM di Tengah Pandemi

Anggota legislator dari Komisi A DPRD Palangka Raya, kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Perangkat Daerah selaku mitra kerjanya di lingkup pemerintah kota (pemko) setempat.

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi, mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya masih berdasarkan jadwal Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palangka Raya, untuk melakukan pengawasan kinerja ke mitra kerja.

“Kunjungan diikuti para anggota DPRD yang tergabung dalam komisi A, bertujuan melihat secara langsung pelayanan maupun berjalannya aktivitas ASN, khususnya pelayanan administrasi kepegawaian di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, meskipun di tengah pandemi Covid19.

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Bapak Subandi mengatakan seperti kunjungan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di instansi ini kata Subandi, aktivitas ASN berjalan normal, namun menggunakan metode shift.

Dalam artian bukan berarti semua ASN berbondong-bondong masuk kantor. Akan tetapi diberlakukan jam kerja yang fleksibel, sehingga tak semua ASN perlu ke kantor secara berbarengan.

“Jadi ada shift, sebagian ASN WFH (work from home) dan sebagian ASN WFO (work from office), yang sudah diatur jadwalnya.

Masih pada BKPSDM ini lanjut Subandi, pihaknya juga mendengar masukan dan saran. Terutama terkait dengan usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang selalu diajukan ke pusat, namun tidak pernah diakomodir.

“Usulan formasi bagi PPPK sudah diajukan BKPSDM, Tapi yang diakomodir hanya untuk formasi CPNS.Nah, ini yang dikeluhkan, dan mereka meminta pihak DPRD turut memperjuangkan, yang diungkapkan Kabid Penilaian Kinerja BKPSDM.

Selain ke BKPSDM, rombongan Komisi A DPRD ini juga  bertandang ke dinas Satpol PP Kota Palangka Raya. Dimana, pihak Pol PP saat ini tengah disibukan dengan penanganan pandemi Covid-19 karena tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid 19.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat