KUNJUNGAN KERJA DPRD KAB. TANAH LAUT, PLEIHARI KE BKPSDM KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2020

Pada Jumat, tanggal 28 Agustus Tahun 2020 bertempat di Ruang Kerja Kepala Badan dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja terkait Rencana Koordinasi dan Konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut, Pleihari tentang Dasar Pertimbangan dan Mekanisme Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada BKPSDM Kota Palangka Raya yang dipimpin oleh  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palangka Raya didampingi Sekretaris Badan, Kabid Penilaian Kinerja, Kabid Pengembangan Kompetensi, Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Penilaian Kinerja ASN serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian. Rombongan DPRD Kab. Tanah Laut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD yaitu Bapak Drs. H. Abdullah, M.Si yang merupakan mantan sekda Kab. Tanah Laut beserta anggota serta Kepala BKPSDM Kabupaten Tanah Laut.

Kaban merasa senang sekali atas kunjungan elemen DPRD dari provinsi tetangga (Kabupaten Tanah Laut, Kal-Sel) ke BKPSDM Kota Palangka Raya. Kunjungan ini bermakna untuk tukar pikiran dan sumbangsing masukan ke arah perbaikan mekanisme penerimaan PTT dan verifikasinya.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja, Pengembangan Karir dan Pembinaan Aparatur serta Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Penilaian Kinerja ASN turut menjelaskan bahwa sesuai PP Nomor 49 Tahun 2018 Pasal 3 tentang Kepala Daerah tidak boleh lagi menerima atau mengangkat tenaga kontrak / perekrutan baru. Sesuai Perwali Nomor 59 Tahun 2014 setiap perangkat daerah mengajukan usulan perpanjangan kontrak PTT setiap tahun berdasarkan verifikasi tenaga kontrak untuk diterbitkan kembali SK Walikota nya di awal tahun berikutnya.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya berencana untuk mengubah Perwali tentang PTT tersebut dengan memasukkan unsur poin usia minimal dan maksimal dapat menjadi PTT di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Di akhir kunjungan, kedua belah pihak baik dari BKPSDM maupun DPRD Kabupaten Tanah laut bergantian saling memberikan cinderamata dan berfoto bersama di depan kantor BKPSDM Kota Palangka Raya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

27 Juni 2022
Pelatihan
semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat