KEGIATAN LAYANAN ASSESMENT DAN WAWANCARA MUTASI PNS (AWASI PNS) BAGI PNS PEMOHON PINDAH MASUK KE LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA

KEGIATAN LAYANAN ASSESMENT DAN WAWANCARA MUTASI PNS (AWASI PNS) BAGI PNS PEMOHON PINDAH MASUK KE LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA

Pada hari kamis, tanggal 24 September 2020, bertempat di meeting room (ruang rapat) BKPSDM Kota Palangka Raya berlangsung kegiatan Assesment dan Wawancara Mutasi PNS (AWASI PNS) yang dihadiri oleh 5 orang peserta yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 2 orang, Guru 1 orang dan Teknis 2 orang.

Layanan AWASI PNS dilaksanakan sebagai wujud implementasi Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 26 tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Mutasi Pns pada Pemerintah Kota Palangka Raya, yang mensyaratkan bahwa Pemohon Pindah ke Pemerintah Kota Palangka Raya harus mengikuti AWASI PNS secara selektif dan terbatas guna mendapatkan PNS yang profesional, serta sesuai dengan formasi yang dibutuhkan pada SOPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sesuai Peraturan Walikota Palangka raya, AWASI PNS dilaksanakan oleh Tim yang terdiri dari BKPSDM, BPKAD, Inspektorat, Dinas Terkait, Serta Psikologi dari BKPSDM Kota Palangka Raya.

Pada Kegiatan tersebut disampaikan oleh Tim bahwa :

  1. Peserta mengerjakan Assesment dan wawancara Mutasi secara sungguh-sungguh agar dapat lulus, dan untuk proses selanjutnya dapat diinfokan lebih lanjut melalui Bidang Mutasi BKPSDM Kota Palangka Raya;
  2. Peserta AWASI PNS belum tentu akan diterima pindah ke Pemerintah Kota Palangka Raya karena hasil Assesment dan Wawancara nantinya akan disampaikan ke Bapak Walikota Palangka Raya dan Sekretaris Daerah (selaku Ketua Tim) untuk mendapatkan keputusan lebih lanjut apakah dapat diproses surta persetujuan pindah atau dilakukan penundaan.
  3. Kegiatan AWASI PNS ataupun proses pelayanan Mutasi di BKPSDM Kota Palangka raya tidak dipungut biaya/gratis, sehingga disarankan agar pemohon pindah dapat mengurus sendiri proses kepindahannya dan tidak melalui perantara untuk menghindari pungli/gratifikasi.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat