SOSIALISASI PROGRAM TASPEN, TASPEN LIFE DAN BANK MANTAP DALAM RANGKA LEBIH MENINGKATKAN MANFAAT DAN KESEJAHTERAAN PESERTA TASPEN TAHUN 2021

Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 bertempat di ruang Peteng Karuhei II Komplek Balaikota Palangka Raya, Wali Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membacakan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Sosialisasi Terbatas Ketaspenan dan Pensiun Serta Workshop Kewirausahaan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Memasuki Batas Usia Pensiun di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2021 serta pembagian SK pensiun dan Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2021 secara simbolis. 

Dalam Sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa masa purna tugas merupakan hak bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Bagi PNS yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP), pensiun atas permintaan sendiri (APS) atau pensiun janda/ duda pns mengajukan permohonan usul pensiun tersebut kepada Walikota Palangka Raya melalui BKPSDM Kota Palangka Raya selambat-lambatnya 1 (satu) tahun sebelum memasuki usia pensiun bagi pensiun (BUP) pensiun atas permintaan sendiri (APS), dan segera mengajukan permohonan bagi pensiun uzur dan pensiun janda/duda (meinggal dunia). Dalam hal ini pembayaran hak-hak pensiun PNS akan dilakukan oleh PT. Taspen (persero). berdasarkan SK yang ditandatangani oleh Wali Kota Palangka Raya. Diakhir sambutan Sekda menyampaikan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerja sama dengan PT. Taspen (persero) terus meningkatkan pelayanan bagi pns yang akan pensiun dalam hal memberikan kemudahan dan ketepatan dalam proses pengurusan sk pensiun dan pembayaran uang taspen, sehingga bagi pns yang akan pensiun akan lebih terbantu dengan adanya kerja sama yang telah terjalin.

Beberapa orang yang diserahkan secara simbolis SK pensiunnya diantaranya Kadisperpustakaan, Ibu Hj. Norma Hikmah, Kadiskominfosantik, Bapak Gunawan Abel, Kabid Bappedalitbang Bapak Kristub Subur, JFT Bappedalitbang Ibu Enon dan lainnya.

Selain itu juga dierahkan SK kenaikan pangkat periodel 01 April 2021 secara simbolis kepada beberapa ASN Pemko diantaranya Kasubag TU pimpinan Setda, Kasubag UU dan perundang-undangan Setda, Kasubbag protokol Setda, kasubag umum kepegawaian dinas kesehatan dan beberapa ASN fungsional umum lainnya.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat