PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2022

PADA  HARI  KAMIS, 24 FEBRUARI 2022 BERTEMPAT DI COMMAND CENTRE KOMPLEK BALAIKOTA PALANGKA RAYA PUKUL 13.30 WIB SAMPAI DENGAN SELESAI DIPIMPIN OLEH IBU SEKRETARIS DAERAH KOTA PALANGKA RAYA, Dra. HERA NUGRAHAYU, M.Si TELAH MENGAMBIL SUMPAH JANJI DARI CPNS LINGKUP PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA YANG TELAH MELAKSANAKAN DIKLATSAR DAN DINYATAKAN LULUS SERTA SESUAI PUTUSAN DARI BKN DAN PERSYARATAN YANG BERLAKU BERJUMLAH 207 (DUA RATUS TUJUH) ORANG DIMANA YANG LAINNYA MENGIKUTI KEGIATAN INI SECARA DARING VIRTUAL MELALUI TEMPAT KERJA MASING-MASING KARENA MENGAKOMODIR PROKES KEGIATAN DI MASA PANDEMI.

Berdasarkan Undang–undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa “setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat pengangkatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah / janji PNS”.

Sehubungan dengan hal itu diucapkan Selamat kepada saudara sekalian yang baru saja diambil sumpah/janjinya sebagai PNS, sumpah/janji yang telah diucapkan kiranya bisa dipahami esensinya yaitu merupakan komitmen yang harus saudara tepati dan mengandung tanggung jawab moral, tidak saja kepada masyarakat akan tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Profesi sebagai ASN merupakan anugrah yang harus saudara sekalian syukuri, masih banyak orang yang bercita-cita, berharap bisa berada pada posisi saudara sekarang tetapi tidak semua bisa memiliki kesempatan seperti yang saudara miliki sekarang.

ASN yang baru saja diambil sumpahnya, wajib hukumnya untuk setia dan taat kepada Pancasila dan UUD  1945 serta kepada Pemerintah yang sah menurut aturan perundangan-undangan yang berlaku. Oleh karena itu diperlukan ASN yang bermental baik, bersih, jujur, profesional terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance. Penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kuantitas dan kemampuan birokrasi. Birokrasi sebagai pemberi bentuk kebijakan publik dengan sumber daya aparatur yaitu pegawai yang profesional dan produktif, harus mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

27 Juni 2022
Pelatihan
semua download

Download

Jajak Pendapat

Apakah Pelayan Kepagawaian Kota Palangka Raya Memuaskan?
Kurang Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan

Lihat